Kamis, 27 Juni 2013

Training


Seneng banget hari Jum’at minggu lalu dikasih kesempatan buat ikut training “Cash Management” dari TMC (Toyota Manufacturing Club). Walaupun sebenernya training ini modus doang tapi aku seneng banget bisa ikut training ini. Pertama dapet kabar itu bulan Mei malah, udah lama banget. Gak bisa ikutan batch 1 karena bertepatan pada saat closing hehee. Maklum lah kita kalo lagi closing gak boleh ada yang ganggu, gak boleh kemana2 dulu. Jadinya diundur dan baru tanggal 14 Juni 2013 kemarin terlaksana. Waktu dapet kabar itu bos aku excited banget buat aku ikut training ini. Dia sediain segala sesuatunya. Dari mulai driver yang anter aku sampe uang makan aku heheee. Tapi sehari sebelum hari H itu kayaknya orang-orang heboh banget. Perasaan aku baru ninggalin kantor sehari doang hehee. Takut gak kebagian uang kayaknya, soalnya yang tugas ngebagi-bagiin uang di kantor kan cuma aku, gak ada yang ngeback up.

Malam hari sebelum hari H itu aku pasang alarm jam 4 pagi karna aku disuruh buat berangkat jam 5 pagi. Tapi gak tau kenapa alarm itu gak nyala, dan aku baru bangun ketika di PING!!! sama driver (dia udah di depan kosan) jam 5 pagi. Langsung buru2 mandi dan siap jam setengah 6, langsung cuuuuuuzz berangkat deh hehe. Worry juga sih takut telat secara yang namanya Jakarta kan macet cet cet. Tapi Pak Berry (driver yang nganter aku) emang hebat bisa sampe Sunter (TMMIN) tepat jam setengah sembilan. Sampe disana tanya sama receptionist katanya aku disuruh tunggu sebentar. Setelah ada panggilan yang menyatakan bahwa training siap dimulai, aku disuruh tukar ID card sama receptionistnya buat diganti sama ID tamu. Waaaaaa emang aku yang teledor, semua ID Card aku tinggal di mobil hehee akhirnya nyuruh Pa Berry buat ke loby lagi padahal dia udah parkir jauh di belakang, pas Pa Berry dateng cuma bisa nyengir kuda sambil bilang maaf yaaaah Pa Berry hehhe.

Udah sampe di ruangan training itu aku liat perwakilan dari berbagai macam perusahaan. Waaaa excited banget karena dari penampilannya mereka udah berpengalaman semua. Bakalan asik nih ketemu sama orang-orang pinter. Moga bisa ketularan pinter hehehe. Lanjut deh mulai dijelasin materi mengenai cara manage cash flow (beneran materi) blablablabla sampe jam 10.00. Abis itu coffe break sekalian foto-foto. Di bawah ini hasilnya, hehhee aku keliatan katro banget yaaah soalnya perginya juga gak pake persiapan, dikasih tau training itu tuh mendadak jadi pake baju, kerudung, sepatu yang ada aja deh hehee. 


Masuk lagi dan mulai deh training modus tadi dimulai hehee. Jadi training ini tuh modus Bank buat promosi aja. Tapi menarik sih, karena disitu kita dijelasin juga dikasih studi kasus, jadi kitanya juga aktif. Pokoknya seneng deh ikutan training ini, bisa tambah pengalaman juga tambah wawasan. Ketemu sama orang-orang pinter. Heehehe makasih yah udah dikasih kesempatan buat ikutan training ini. Kalo bisa sih adain lagi yaaaaah....

3 komentar: